I was blocked by facebook

Tahukah kamu? Kalo kita mengirim messege berkali-kali kepada orang yang bukan menjadi teman kita di Facebook, maka fitur sending messege kita akan di blokir (selama beberapa jam atau beberapa hari). Saya baru tahu ini tadi malam. Akibat diduga menyalahgunakan fitur di Facebook, maka pihak Facebook memblokir saya untuk melakukan pengiriman messege, baik itu ke orang yang sudah menjadi teman saya maupun yang belum.

Sebenernya saya gak bermaksud menyalahgunakan, hanya saja itu cara terakhir yang bisa saya lakukan untuk menginformasikan penting tentang Penggalangan Bantuan Kemanusiaan untuk korban bencana Merapi & Mentawai. Kirimnya juga gak asal-asalan kok, saya dapet nama-nama mereka dari grup facebook para pegawai baru di kantor saya, walaupun pada gak kenal, barangkali aja mereka ikut tergerak hatinya, tapi eh ternyata, belum selesai kirim messege ke semua orang, saya di blokir secara otomatis !!

Katanya akan berlangsung selama beberapa jam atau beberapa hari. Dan katanya lagi, saat fitur sending messege saya sudah aktif kembali kemudian saya melakukan hal yang sama, maka account facebook saya akan di nonaktifkan secara permanen!!
Just be carefull !! Mau berbuat baik, ternyata harus hati-hati juga..


--- UPDATE --

Teman saya, dengan senang hatinya meminta pertemanan sekaligus dengan banyak orang yang terdaftar di salah satu grup pegawai baru di kantor, Alhasil.. dia terkena peringatan dari pihak facebook kemudian fitur "permintaan pertemanan" dan "sending messege" diblokir otomatis selama 2 hari oleh facebook. Ancaman juga dilayangkan, jika setelah pemblokiran selesai teman saya ini mengulangi hal yang sama (meminta pertemanan dengan banyak orang sekaligus), maka fitur tadi akan diblokir lagi dan masa pemblokiran akan lebih lama (tapi ini lebih baik daripada ancaman menonaktifkan account.

0 Response to "I was blocked by facebook"

Posting Komentar