YM & IE


Seminggu kemarin Yahoo Messenger saya tidak bisa Login. Entah masalahnya apa. Terpikir sesaat untuk menginstall ulang YM, tapi mengingat ada banyak percakapan penting di dalamnya, saya mengurungkan niat itu. Karena sudah agak bosan online dan chatting, akhirnya saya diamkan saja, sambil sesekali mencoba Login lagi. Hari ini saya iseng mencari akar permasalahannya. Ketika Login tidak berhasil, ada petunjuk bahwa saya harus mengecek LAN setting di Internet Options, tapi membukanya harus menggunakan Internet Explorer. Agak ragu, karena toh saya menggunakan modem, bukan jaringan LAN. Tapi tetap saya buka IE. Ternyata IE saya berstatus offline. Naluri saya mengatakan bahwa inilah akar masalahnya. Alih-alih mengecek LAN Setting, saya justru mengganti status IE menjadi online, kemudian coba Login kembali di Yahoo Messenger. Dan yup... Login berhasil.

Sambil - agak - sok tau, saya berpikir, hubungan YM dengan IE erat sekali ya, sampai segitunya..padahal windows yang saya gunakan saja bajakan :D

0 Response to "YM & IE"

Posting Komentar