Begini yah rasanya maen futsal..

Ini adalah peristiwa tak terduga, tak terencana dan tak disangka-sangka. Sabtu malem saya dijemput gerombolan siberat..eh gerombolan saudara-saudara sepupu sayah, tujuannya satu, nonton mereka-mereka maen futsal gratisan di tempat om kami yang emang punya penyewaan tempat futsal. Okelah kalo begitu, demi persaudaraan senenek-sekakek, saya dengan senang hati menonton mereka maen futsal.

Sampe di tempat futsal (*sambil terkagum-kagum karena baru sekali saya nengokin tempat futsal milik om saya itu), sepupu-sepupu yang cewe pada maksa saya ikut turun ke medan juang, *eh ke lapangan futsal maksudnya. Saya udah menjelaskan sejelas-jelasnya  kalo saya gak bisa maen bola, jangankan bisa, pernah aja engga. oia, pernah sih waktu smp, itu pun sekali-kalinya pas pelajaran olahraga.

saya : "gw gak bisa maen bola"
sepupu yang mengajak saya : "sama, gw jg gak bisa.."
saya : "lha terus gimana?"
sepupu yang mengajak saya : "yaa..pokoknya mah ditendang-tendang ajalah"
saya : (sambil melongo) "gw gak yakin gw bisa nendang bola"

Tapi ya sudahlah, nasi udah menjadi bubur yang basi, akhirnya saya terjun juga ke lapangan medan tempur. Aseli, saya gak tau sama sekali teknik dan peraturan maen bola. Yang saya tau tentang maen bola cuma ini :
  1. Tendang bola pake bagian samping dalam telapak kaki (iyah, klo pake ujung kaki kan malah sakit)
  2. Kejar bola sampe dapet, trus masukin ke gawang lawan
Oh..ya ampun, saya ditempatkan sebagai penyerang dan ya..saya bersemangat sekali mengejar bola. Sempet denger seorang sepupu saya yang satu tim dengan saya berteriak "woi..bolanya dioper donk". Ah ya..lupa..kalo saya bermain dalam tim. Menit-menit selanjutnya ternyata sangat melelahkan. Bola masih jauh kok dikejar-kejar, udah dapet malah ditendang-tendang. Etapi bener deh, it's fun.. menyenangkan loh. Saking senengnya, saya gak tau akhirnya tim mana yang menang, tau-tau petugas penjaga tempat futsal udah niup-niup periwitan karena lapangannya mau dipake orang laen. Iya deh ngalah, kita kan maennya gratisan.

Eh ada seorang bapak-bapak negor saya
bapak-bapak : lho..lho..ini cewe-cewe pada maen futsal ya?
saya : iya donk pak, emangnya cowo aja yang boleh..

Dan walaupun saya rutin aerobik seminggu sekali, ternyata itu belum cukup menjadikan saya sebagai Orangsehatkarenarutinolahraga, terbukti bangun pagi di hari ini, kedua kaki saya sakit banget karena tadi malem dipake lari-lari dan nendang-nendang.



1 Response to "Begini yah rasanya maen futsal.."

  1. arty says:
    21 Juni 2010 pukul 15.29

    futsal....aku seneng nonton ae..emmoh mainne

Posting Komentar