Oseng Daging Saus Tiram


Berbekal sedikit memori bagaimana mama saya mengolah daging, akhirnya saya memutuskan bahwa resep hasil kreasi otak kanan inilah yang akan saya menuntun saya memasak. Kunci utama memasak adalah self confidence alias percaya diri. Dan inilah resepnya :




Bahan-bahan :

  1. Daging sapi
  2. Kentang
  3. Lada / merica
  4. Bawang merah
  5. Bawang putih
  6. Cabe merah
  7. Saus tiram

Cara memasak :

  1. Haluskan bawang putih dan lada
  2. Rebus daging dan kentang dengan air, masukkan bawang putih dan lada yang telah dihaluskan, tambahkan garam
  3. Jika daging telah setengah matang, angkat dan iris tip-tipis (air rebusan jangan dibuang dulu)
  4. Rebus kembali irisan daging dengan dengan air rebusan yang tadi hingga daging empuk
  5. Tumis bawang putih, bawang merah dan cabe merah
  6. Masukkan irisan daging, tumis bersama bumbu
  7. Tambahkan saus tiram secukupnya, beri sedikit air, biarkan air sedikit mongering agar bumbu meresap
  8. Tambahkan garam dan gula secukupnya
  9. Siap dihidangkan

Catatan :

  • semua jumlah bahan-bahannya terserah, sesuaikan dengan selera ^^
  • resep ini telah disempurnakan (tidak sesuai dengan kejadian di TKP)


Selesai memasak, tiba-tiba saya teringat sesuatu. Mengapa saya tidak memasak sayur sop saja, ya bukankah bahan utamanya adalah daging dan kentang, tinggal beli sayurnya di warung. Ah.. andai sejak awal mama saya bilang, “ini bahannya, buat bikin sayur sop”, tentu hari ini otak kanan saya tidak akan naik satu level di bidang masak memasak. ^_^ love u mom..

0 Response to "Oseng Daging Saus Tiram"

Posting Komentar