Journey Reports of Pare (5) : I'm glad to be here

Saya mengizinkan bahwa semua hal yang saya alami adalah menakjubkan, yeah..my life journey is great ‘n wonderful.. termasuk di sini, sepenggal episode hidup di sebuah daerah bernama Pare. Rata-rata usia teacher disini 20-an, masih pada kuliah. Student-nya macem-macem, ada yang baru lulus SMA, lulus kuliah, baru resign dari kerjaan (ngacung tangan, mode : ON :D), dan dosen. Melihat wajah pemuda-pemudi ini, begitu bersemangat, saya yakin masing-masing mereka mempunyai cita dan mimpi yang indah, itulah yang membuat mereka berada disini sekarang.

“aku nyesel dulu mba, waktu SMA gak pernah suka pelajaran bahasa inggris, sering bolos, makanya sekarang ga bisa ngomong apa-apa, padahal temen-temenku di kampus pada jago b.inggris”
“aku jurusan bahasa inggris, tapi ga bisa bahasa ingris, makanya sekarang ngambil cuti, kursus di sini dulu”
“pengen lanjut kuliah di LN, tapi mo benerin englishnya dulu”
“pengen kerja di perusahaan internasional”
“sambil nunggu SNMPTN taun ini, jd kursus b.inggris dulu”

Dan sebagainya…

Saya mencintai belajar, dan saya lebih mencintainya lagi saat berada disini. Niat, semangat, suasana dan lingkungan yang mendukung, semua hal terpenting yang dibutuhkan untuk belajar, ada disini.

“gimana disana? Seru ga?”
“dapet apa disana?”
“dah jago cas cis cus donk sekarang?”

Dan sebagainya..
Hmm.. all I wanna to say for that question is… I’m glad to be here, and if you have time, you must go to Pare..

Semua Exam saya selesai kemarin. Saya tidak butuh nilai ataupun sertifikat, toh saya juga ga akan melanjutkan bulan depan. Tapi exam bisa mengukur sejauh mana keseriusan saya belajar di sini. Esok hari kembali saya harus melakukan 15 jam perjalanan menuju Depok. Ya… semua tidak akan kembali pada hari yang biasa (membalikkan perkataannya Gie dalam “sebuah tanya”) ^^ akan selalu ada hari yang luar biasa setelah ini, karena setiap hal dalam hidup ini adalah menakjubkan.

Ah… andai Pare bisa dipindah ke Jakarta, Depok atau Sukabumi.. ^^

...................................................................................

- End -

0 Response to "Journey Reports of Pare (5) : I'm glad to be here"

Posting Komentar