Agar engkau menjadi wanita tercantik di dunia


A : nanti SMA aku mau pake jilbab
B : hah? pake jilbab? janganlah !!
A : kenapa gituh?
B : kamu lebih cantik kaya gini, jangan yach..

dua-duanya cewe, berjalan di belakang saya, saya gemes sama si B, langsung aja saya nengok ke belakang dan meliriknya dengan tajam. Dia pikir cewe yang pake jilbab akan kehilangan kecantikannya apa?

ah..bukan.. ini bukan soal cantik atau tidak cantik. Sungguh saya sangat tidak rela, ada orang yang "mensejajarkan" perintahNya yang mulia itu dengan kecantikan fisik semata.


"Hai Nabi, Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang-orang mukmin : 'Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka'. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal dan oleh karenanya mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" (QS Al Ahzab : 59)

Jadi teringat percakapan 10 tahun lalu...
A : nanti SMA aku mau pake jilbab
B : eh sama donk, aku juga..
A : pake jilbabnya kaya gitu tuh, aku mau jadi jilbaber...
(sambil menunjuk seorang muslimah santun nan anggun yang lewat di depan kami)
B : iya, aku juga mauu...kita bareng-bareng yaa...

(hei sobat, inget percakapan ini ngga? ^_^ )
eniwei, di bawah ini ada tulisan yang saya kutip dari sebuah buku, saya persembahkan untuk saudari-saudariku yang tersayang...

Agar engkau menjadi wanita tercantik di dunia

Kecantikanmu bersinar melebihi terangnya mentari, akhlakmu semerbak melebihi harumnya kasturi, tawadlu-mu indah melebihi cahaya bulan purnama, dan kasih sayangmu mebawa ketenangan melebihi curahan hujan

Peliharalah kecantikanmu dengan keimanan, keridhaan, sifat qanaah, sifat iffah (menjaga diri dan kehormatan) dan busana muslimah.

Ketahuilah, perhiasanmu bukan emas, perak dan berlian. Tetapi beberapa rakaat menjelang sahur, rasa dahaga di siang hari saat puasa karena mencari ridha Allah, sedekah tersembunyi yang tidak diketahui, kecuali oleh Allah, sujud panjang di atas permadani penghambaan kepada Allah, serta rasa malu kepada Allah saat muncul kehendak jahat dan bisikan setan

Kenakan pakaian takwa, tentu engkau menjadi wanita tercantik di dunia, meski pakaianmu tertambal. Pakailah baju luar yang sopan, tentu engkau menjadi wanita terindah di alam, meski engkau tidak beralas kaki.

0 Response to "Agar engkau menjadi wanita tercantik di dunia"

Posting Komentar