Places I Wanna Go!


"...Aku ingin ke tempat-tempat yang jauh, menjumpai beragam bahasa dan orang-orang asing. Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang.."

This is my Dreamland, someday.. I'll be there

1. Makkah Al Mukarramah


Ini dreamland pertama yang harus saya datangi. Tempat yang dimuliakan dan disucikan oleh Allah. Tempat dimana Rasulullah SAW lahir. Tempat dimana seluruh umat Muslim di dunia berkumpul menjadi satu. Semoga tahun 2020 tabungan saya cukup dan bisa pergi kesana. Aamiin.. :)



2. Paris




I'm fallin love with Paris n Eiffel. Don't know why. Terkadang jatuh cinta itu tak memmerlukan alasan :p Setiap ada kenalan yang pergi ke Paris, saya ga akan terlewat untuk titip oleh-oleh miniatur Eiffel. Saya punya mimpi bisa kuliah S-2, setahun atau dua tahun disana. Saking cintanya, saya belajar cara menggambar Menara Eiffel dari internet. Ini hasilnya :




3. Mahameru




Mahameru adalah sebutan lain bagi Gunung Semeru yang puncaknya berada pada 3.676 mdpl. Saya jatuh cinta pada Mahameru setelah menonton film 5 cm. Sebelumnya saya mendeskripsikan sendiri dalam pikiran saya tentang Mahameru, dari novel 5 cm dan biografi Soe Hok Gie. Tapi setelah melihat visualisasinya lewat film, ternyata Mahameru dan tempat-tempat yang harus  dilalui untuk menuju kesana, jauh lebih keren dari yang saya pernah bayangkan, dan saya pun langsung jatuh cinta. Hmm.. bersyukur ya orang-orang yang pada suka naik gunung sejak muda (eh, saya juga masih muda lho..:D ). Sayangnya jaman SMA dan kuliah dulu ga pernah ada temen yang ngajak naik gunung, emang gaulnya bukan sama anak-anak gunung sih. 

Someday I'll be there. Yakin aja. Entah gimana caranya, yang penting gantungkan dulu mimpi itu setinggi mungkin. Setidaknya itu membuat saya setingkat lebih tinggi daripada orang yang tidak punya mimpi :)




1 Response to "Places I Wanna Go!"

  1. Anonim Says:
    29 Januari 2013 pukul 23.59

    Yang pertama dambaanku juga tuh, ya Allah kabulkanlah doa ini menuju jalanMu. :)

Posting Komentar