Balik lagi ke XP


Jadi ceritanya, si leppy yang udah nemenin saya selama satu tahun dua bulan ini, sakit lagi. Dia nge-blank waktu mau masuk ke windows. Ini saya udah curiga dari dulu, karena windows vista yang saya pake ini amat sangat berat dan sering hang, tapi karena masih bisa nyala, ya saya diemin aja.

Nah tepatnya rabu malam kemarin, akhirnya si Leppy sakit juga. Tanpa menunggu waktu lama, karena hidup saya hampa tanpa si Leppy (hoho..lebay..), jum'at siang saya bawa ke service centre axioo di mangga dua. Ternyata eh ternyata , IT clinic lagi rame banget, jadilah saya harus menunggu satu jam hanya untuk menunggu si Leppy di periksa. Itu juga kalo gak maksa mas-mas si ahli IT mah gak dapet-dapet giliran. Jadi saya paksa aja si mas, "mas, liatin laptop saya dulu donk". Si mas yang lagi insall laptop orang lain, langsung buka laptop saya. Jadi di tangannya ada dua laptop, wuihh..hebat ya si mas. Setelah di selidiki, dan hanya butuh waktu sebentar saja, si mas bilang "ini windowsnya yang bermasalah". yup..persis seperti apa yang saya khawatirkan.
"Di sini bisa install windows gak mas?"
"wah, kalo bukan windows asli kita gak berani install mba"
Gubrakk.. Menurut hemat saya, para produsen laptop harusnya tak usah menjual laptop Non OS jika para service centrenya tak mau menginstall windows bajakan, ya gak sih?? Setelah menunjukkan muka memelas, akhirnya si mas mengantarkan saya ke toko sebelah yang mau install windows bajakan. Iyalah, mas-mas di IT clinic udah membuat saya menunggu satu jam cuma untuk bilang bahwa yang bermasalah adalah windowsnya.

Nah, di toko sebelah, rencananya saya minta si Leppy diinstall windows 7 (maju satu langkahlah dari yang tadinya pake vista), tapi si mas di toko ini bilang, memory si Leppy cuma 1 GB, kalo diinstall windows 7 nanti jadi berat, kalo mau harus upgrade dulu jadi 2 GB, dan si mas pun menganjurkan pake windows XP aja. Oh tidak..masa saya kembali ke jaman dulu. Ya, menurut pandangan saya, produk terbaru menunjukkan kecanggihan dan kemodernan, jadi saya gak peduli mau itu berat atau lambat, yang penting canggih. Tapi setelah menasehati saya dengan bertanya "emangnya kenapa sih mba pake windows 7?". Duh..mas ini..ganteng tapi pinter, hehe.. langsung mengunci lawan. Gak mungkin kan saya jawab "biar keliatan canggih aja mas", jawaban yang sangat tidak cerdas dan bikin malu. Dan jadilah saya menurut saja untuk install windows XP.

Gara-gara pake XP, Si Leppy jadi ringan dan cepat. ^_^
Mengenai tampilan, mungkin nanti saya akan cari-cari tampilan windows 7 yang bisa dipasang di XP, hehe..tetep.




1 Response to "Balik lagi ke XP"

  1. RUMAH MAKAN APUY PURWAKARTA says:
    19 Agustus 2010 pukul 07.45

    nice blog. keep spirit! Salam kenal.

    http://dianhendriyana.blogspot.com

Posting Komentar