HP Tidak Bisa Dicharge

Sebelumnya, perlu diketahui, ini bukan blog atau tulisan berbayar :)


Untuk urusan telpon dan sms, saya mempercayakan pada sebuah HP imut bermerk Samsung, type GT-E1195. Kenapa imut? karena yang punya imut-imut, hehe.. *abaikan* Karena ukurannya memang imut banget. Ini HP berjenis flip. Begini penampakannya :

Imut kan? Tapi ini bukan HP saya, cuma ngambil gambar dari internet


Dua hari yang lalu, saya sedang dalam perjalanan seharian, lupa kalo batere HP low, dan akhirnya matilah dia. Sampai di rumah, saya tidak langsung charge, karena charger ketinggalan di kost. Keesokannya, saya charge di kost, eh itu HP ga mau nge-charge, dipindah-pindah ke stop kontak lain, hasilnya tetep sama, ga mau nge-charge. Antara panik dan tidak panik. Panik karena HP ini baru dipakai sebulan (walaupun murah - 280 ribu - tapi tetep aja itu duit. Tidak panik, kan saya masih punya HP lain untuk komunikasi *mulai sombong*

Sebagai konsumen yang tak mau rugi, saya segera membawa HP ini ke Samsung Mobile Service Centre terdekat di ITC Roxy Mas. Baru pertama kali ini service HP. Service centre-nya sederhana dan modern. Yes, kemodernan ternyata tidak harus identik dengan kemewahan. Tiap Customer yang dateng harus ambil nomor antrian, kaya di bank-bank itu lho, tinggal pencet trus keluar nomor *norak*. Jadi ga ada customer yang nyelak-nyelak. Dan disinilah saya agak berbangga dengan perempuan Indonesia, karena semua petugas service centre adalah perempuan (termasuk teknisi nya).

Kembali ke HP. Saya duduk berhadapan dengan Mba teknisi.
"kenapa HPnya mba?"
"kemarin baterenya habis, trus ga bisa dicharge"
Lalu mba teknisi dengan lincah memeriksa HP saya, mencari-cari sesuatu di kolong mejanya. 3 menit kemudian, dengan tenang Mba teknisi bilang,
"HPnya ga kenapa-kenapa kok mba, ini bisa nyala"
"Hah?!?! Masa sih?" *antara senang dan malu*
"Itu pake batere saya?"
"Iya"
"Pake charger saya?"
"Iya" *gubrakkkk*
"Kemarin pasti HPnya low bat sampai mati total ya?"
"Iya mba" *tau aja Mba teknisi*
"Lain kali jangan sampai mati total, dia agak susah untuk nyala lagi, harus dipancing dulu pake batere lain"
"Oooo..gitu ya"
"Ini mau langsung diambil HPnya atau di charge dulu?"
"Dicharge dulu aja deh mba, takut mati lagi"

Bener deh, bertahun-tahun saya punya HP, baru kali ini ada kasus HP ga boleh mati total. Udah gitu pake harus dipancing sama batere lain. Tapi baiklah, daripada terjadi lagi hal yang sama, akan saya turuti nasehat Mba teknisi. 


Agak gimana gitu ya, dateng ke service centre, cuma buat ngecharge HP :D




2 Response to "HP Tidak Bisa Dicharge"

  1. Anonim Says:
    22 Februari 2013 pukul 19.15

    Kasusnya sama,, :P

  2. Anonim Says:
    27 November 2014 pukul 15.47

    kasusnya sama dengan HP saya, tapi kenapa saya punya sudah saya coba pancing pake baterai lain tetap tdk bisa di carger padahal kasusnya sama,, gara-gara lowbet total aja gtu...

Posting Komentar